Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartphone Murah Samsung Bisa Update ke Android Kitkat?

Samsung tampaknya tidak tanggung-tanggung mengenai rencananya untuk meng-update sistem operasi Android Kitkat ke jajaran produknbya.
- Bisnis.com 08 Desember 2013  |  14:07 WIB
Smartphone Murah Samsung Bisa Update ke Android Kitkat?
/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Samsung tampaknya tidak tanggung-tanggung mengenai rencananya untuk meng-update sistem operasi Android Kitkat ke jajaran produknbya.

Selain smartphone kelas atas, seperti Galaxy Note 3, Galaxy Note 2, Galaxy S3, dan Galaxy S4 yang bakal menyicipi Kitkat mulai Januari, Samsung ternyata berencana membawa Android versi terbaru itu ke ponsel pintarnya yang lebih terjangkau.

Seperti dikutip GSM Arena, Minggu (8/12/2013), dokumen internal yang bocor ke media menunjukkan bahwa Samsung sedang mengkaji sejumlah produknya apakah bisa menjalankan Kitkat dengan mulus.

Produk yang dikaji itu meliputi Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Galaxy S Advance, Galaxy Core, Galaxy Fame, Galaxy Ace 2 dan Galaxy Fresh.

Untuk diketahui, sistem operasi terbaru Google itu membutuhkan RAM minimum 512MB, tetapi tidak termasuk TouchWiz yang sudah diinstal pada smartphone Samsung.

Seperti pada bocoran slide, Samsung baru sebatas mengkaji kompabilitas dan belum mengumumkan secara resmi rencana pastinya.

Meskipun demikian, berita ini menggembirakan pengguna smartphone kelas bawah Samsung. Selain produk Korea Selatan itu, Sony juga dikabarkan sedang mempertimbangkan update Kitkat pada Sony Xperia SP dan Xperia ZR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android smartphone samsung

Sumber : GSM Arena

Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top