Perkuat Bisnis Belanja Online, Zalora Diguyur US$112 Juta

Galih Kurniawan
Rabu, 4 Desember 2013 | 10:41 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Zalora kembali mendapatkan kucuran dana segar untuk pengembangan bisnis ecommerce mereka sebesar US$112 juta.

Dana tersebut berasal dari kelompok investor swasta Access Industries, Scopia Capital Management LLC dan sejumlah investor institusi lainnya.

"Investasi ini memungkinkan kami untuk terus membangun posisi sebagai fashion dan beauty e-commerce terkemuka di Asia Tenggara," kata Managing Director Zalora Group Michele Ferrario dalam siaran persnya, Rabu (4/12/2013).

Ini bukan kali pertama Zalora mendapat kucuran dana dalam jumlah besar. Pada Mei lalu, perusahaan online itu sudah menerima kucuran US$100 juta.

Zalora mengklaim dana segar yang mereka dapatkan kali ini merupakan investasi tunggal terbesar yang pernah diberikan untuk fashion e-commerce di Asia Tenggara.

Tak hanya di Asia Tenggara, Zalora Group juga memiliki fashion retailer The Iconic yang beroperasi di Australia. Dana segar yang mereka dapatkan rencananya digunakan untuk menguatkan bisnis di Asia Tenggara dan Australia yang melayani sekitar 600 juta potensi pelanggan online shopping.

"Zalora Group dan The Iconic sudah merencanakan hal ini sejak lama. Di Australia pesanan yang berhasil terkirim telah mencapai hampir 1 juta pesanan,” ujar CEO The Iconic Patrick Schmidt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper