Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Tahu Manfaat Nuklir? Datang ke Atomos Day Hari Ini

Ingin tahu manfaat nuklir bagi kehidupan sehari-hari? Cobalah bertandang ke pameran Atomos Day yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 01 Desember 2013  |  10:48 WIB
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin tahu manfaat nuklir bagi kehidupan sehari-hari? Cobalah bertandang ke pameran Atomos Day yang diselenggarakan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. 

Pameran yang berlangsung hingga Minggu, 1 Desember ini, diisi oleh sejumlah stand yang menampilkan berbagai produk dan informasi mengenai manfaat nuklir untuk menunjang kehidupan manusia.

Ada yang menampilkan pemanfaatan nuklir untuk kesehatan, yang dipakai untuk pemeriksaan fungsi ginjal, kanker, dan pengobatannya. Ada nuklir untuk pertanian digunakan dalam mengembangkan varietas unggul yang tahan hama.

Nuklir juga sudah dipakai untuk mengawetkan makanan dengan teknik radiasi, sehingga makanan bisa awet sampai satuh tahun lebih.

“Pameran dan seminar tentang nuklir ini diadakan agar masyarakat dapat melihat langsung informasi perkembangan teknologi nuklir, serta berinteraksi dengan para komunikator nuklir,” kata Prof. Djarot S. Wisnubroto, Kepala Batan, di sela-sela pameran, Minggu (1/12/2013).

Dia mengatakan Atomos Day, ini menampilkan segala sesuatu terkait dengan nuklir. Seperti seminar,  produk dan jasa teknologi nuklir, interaktif sains, foto teknologi, ICT, serta pameran sejarah & masa depan nuklir.

Masyarakat yang datang berkunjung ke pameran Atomos Day ini cukup ramai, sejak dibuka pada Jumat (29/11). Acara itu merupakan rangkaian menyambut hari ulang tahun ke-55 Batan.

Selain pameran, kata Djarot, kegiatan ini juga diisi dengan funbike, aerobik, dan games. “Diharapkan masyarakat bisa tahu perkembangan riset nuklir, dan bisa menerimanya. Riset ini selalu mengedepankan keselamatan dan tujuan damai,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi nuklir batan nuklir kesehatan masyarakat
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top