BlackBerry Gandeng Pabrikan Ponsel Lokal

Galih Kurniawan
Kamis, 28 November 2013 | 16:36 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry menjalin kerja sama dengan sejumlah pabrikan ponsel pintar di berbagai negara untuk menyediakan apliaksi Blackbery Messenger (BBM) pre-installed.

Mulai bulan depan, ponsel pintar Android buatan Be, Brightstar, Celkon, Evercoss, IMO, Micromax, Mito, Snexian, Spice, Tecno, TiPhone dan Zen akan hadir dengan aplikasi BBM tanpa diunduh. Meski begitu Blackberry juga menjamin aplikasi BBM untuk Android masih dapat diunduh di Google Play.

“Ketertarikan terhadap aplikasi BBM untuk Android dan iPhone sejak diluncurkan hingga saat ini sangat bagus,” ujar Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM BlackBerry dalam siaran persnya hari ini, Rabu (27/11/2013).

Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo meyakini mobile messaging merupakan prioritas utama untuk para pengguna smartphone di Indonesia. “Aplikasi BBM telah lama menjadi merek messaging premium, ini tepat untuk perangkat kami,” katanya.

Belum lama ini Blackberry juga meluncurkan integrasi BBM Channel dalam aplikasi mereka. Fitur baru ini akan tersedia untuk pengguna BlackBerry OS 5 ke atas dan BlackBerry 10 melalui BlackBerry World.

BBM Channels menyediakan fasilitas bagi pemilik saluran untuk mengontrol konten serta opsi untuk berpartisipasi maupun keluar dari saluran. Pemilik saluran dapat mengirim pesan, berbagi foto, memulai percakapan, mengirim animasi GIF serta berbicara langsung dengan mereka yang berlangganan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper