Indonesian Cloud Gandeng NetApp

Galih Kurniawan
Rabu, 27 November 2013 | 17:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesian Cloud menggandeng NetApp untuk penawaran solusi cloud yang dibangun di atas Clustered Data ONTAP.

Melalui kerja sama tersebut Indonesian Cloud menjadi bagian dari 175 penyedia layanan cloud di seluruh dunia yang telah bekerja sama dengan NetApp. Berbagai solusi yang disediakan antara lain private, dedicated dan hybrid cloud, virtualisasi data center, layanan konsultasi dan pengelolaan serta layanan disaster recovery.

“Sebagai penyedia layanan cloud, hal paling buruk yang dapat terjadi adalah kehilangan data para pelanggan. Kami menghabiskan sebagian besar waktu untuk mempertimbangkan penyedia penyimpanan dan pengelolaan data dibandingkan dengan yang lain,” ujar Neil Cresswell, Managing Director & Chief Technology Officer Indonesian Cloud, dalam siaran persnya hari ini, Rabu (27/11/2013).

Hal senada dikemukakan Country Manager NetApp Indonesia Steven Law. Dia menyebutkan Indonesia masih berada dalam tahap perkembangan dalam adopsi cloud. Namun dia meyakini banyak organisasi sudah menyadari pentingnya cloud dan teknologi dan model layanan baru.

“Kami bekerja sama bersama perusahaan-perusahaan seperti Indonesian Cloud yang memajukan adopsi cloud di Indonesia,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper