Startup Asia 2013, Telkomsel Gelar Kompetisi bagi Developer

Galih Kurniawan
Kamis, 21 November 2013 | 20:09 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Telkomsel mendukung program Startup Asia 2013 yang diselenggarakan Tech in Asia dengan menggelar kompetisi bagi peserta hackathon.

Para peserta hackathon diminta untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan salah satu application programming interface (API) yang dimiliki Telkomsel untuk potong pulsa. Tujuannya agar aplikasi yang dibuat peserta dapat dijual kepada pelanggan Telkomsel dengan menggunakan sistem potong pulsa.

Para pemenang hackathon akan mendapatkan smartphone dan kesempatan meraih kerja sama promosi dengan Telkomsel. Telkomsel akan mempromosikan aplikasi buatan mereka kepada seluruh pelanggan.

“Kolaborasi antara Telkomsel dengan Tech In Asia diharapkan dapat menjaring developer lokal berbakat yang berdaya saing internasional untuk diajak bekerja sama dengan Telkomsel,” ujar General Manager Business Development Telkomsel Alfian Manullang dalam siaran persnya, Kamis (21/11/2013).

Startup Asia 2013 digelar di Jakarta pada 21-22 November 2013. Sejumlah seminar juga digelar dalam program ini yang menghadirkan startup mancanegara dan lokal. Adapun hackathon digelar dengan memberikan waktu semalam bagi developer untuk membuat aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper