Pelindo III Raih Terbaik Ketiga Kehumasan

Miftahul Ulum
Rabu, 20 November 2013 | 21:01 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Humas PT Pelabuhan Indonesia III meraih tiga penghargaan dari lima kategori ajang Anugerah Media Humas (AMH) yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan itu yaitu terbaik ketiga kategori Laporan Kerja Humas, terbaik kelima kategori Pelayanan Informasi Melalui Website, dan terbaik ke lima kategori Advetorial. 

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan acara Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional yang diadakan di The Sunan Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (20/11/2013).

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan keikutsertaan di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2013 untuk mengukur kinerja yang telah dilakukan. Terlebih gelaran itu diikuti humas dari kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, BUMN dan perguruan tinggi negeri dari seluruh Indonesia.

"Walaupun memperoleh tiga penghargaan, tetap akan kami evaluasi agar tahun depan bisa lebih baik lagi," kata Edi melalui rilis, Kamis (21/11/2013).

Anugerah Media Humas Tahun 2013 memperlombakan media humas dalam lima kategori utama.  Kategori tersebut meliputi Penerbitan Internal, Pelayanan Informasi Melalui Website, Advertorial, Laporan Kerja Humas, dan Cinderamata Perusahaan.

“Humas Pelindo III ikut dalam kelima kategori dimaksud, tetapi hanya tiga kategori saja yang berhasil memperoleh penghargaan,” tambahnya.

Tahun ini, Anugerah Media Humas diikuti oleh 142 lembaga. Mereka dinilai tim juri Subagio (tenaga ahli Kemkominfo), Donny Budhi Utoyo (Detik.com), Jamiluddin Ritonga (akademisi), Usman Kansong (Media Indonesia) dan Ahmed Kurnia Soeriawidjaja (profesional).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Freddy H. Tulung menilai peran humas semakin strategis seiring dengan perkembangan era reformasi dan era keterbukaan informasi publik. Oleh karena itu peran humas di lingkungan pemerintah daerah maupun lembaga negara lainnya harus ditingkatkan, utamanya soal pelayanan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper