Ponsel Layar Lebar Akan Banjiri Pasar

Galih Kurniawan
Selasa, 19 November 2013 | 20:59 WIB
ponsel layar lebar, blackberry
ponsel layar lebar, blackberry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ponsel pintar berlayar lebar diprediksi bakal membanjiri pasar gadget di Indonesia karena semakin diminati konsumen.

Layar yang lebar dianggap memiliki nilai lebih bagi pengguna karena dapat memfasilitasi kebutuhan gaming dan multimedia.

“Menurut riset kami konsumen ingin display yang lebih besar. Permintaan sekarang ke arah layar 5 inci,” ujar Senior Country Product Manager BlackBerry Asia Tenggara Ardo Fadhola seusai peluncuran Blackberry Z30 di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Dia mengatakan banyak produsen ponsel pintar saat ini mulai menghadirkan produk semacam itu demi meraih pasar yang lebih luas.

Ponsel-ponsel berlayar 5 inci, katanya, biasanya didesain untuk segmen premium. Namun dia menilai hal itu penting bagi produsen untuk menjaga saturasi pasar.

Dia menyebutkan produk-produk premium menjadi wahana bagi produsen untuk menyajikan pengalaman penuh melalui berbagai teknologi dan fitur bagi penggunanya.

“Secara volume tentu penjualan produk premium akan kalah dengan di segmen menengah, tapi produk ini penting,” katanya.

Hal senada disampaikan Managing Director Blackberry Indonesia Maspiyono Handoyo.

Menurutnya Blackberry Z30 yang berlayar 5 inci tersebut ditujukan untuk segmen pengguna profesional yang butuh produktivitas. Tak heran produk ini pun dibanderol lumayan tinggi sekitar Rp7,9 juta.

Menurutnya Blackberry telah menggandeng sejumlah operator telekomunikasi untuk menyediakan paket bundling Blackberry Z30.
“Tentu dengan keuntungan masing-masing, ada yang menyesuaikan harga, ada juga yang menyediakan paket data maupun bonus aksesoris.”

Blackberry Z30 akan masuk ke pasar Indonesia mulai 23 November mendatang. Namun program bundling dengan sejumlah operator telekomunikasi telah dimulai sejak 11 November 2013.  (ra)  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper