App Ini Bantu Pantau Keamanan Rumah dari iPhone dan Android

Selasa, 12 November 2013 | 09:33 WIB
Bagikan

Bisnis.com, AMSTERDAM—Pemilik rumah yang khawatir keamanan rumahnya saat bekerja atau liburan saat ini punya beragam aplikasi smartphone untuk memantau propertinya.

Di Amerika Serikat saja, pada 2012 terjadi 2 juta kasus pembobolan rumah, atau sekitar satu kejadian setiap 15 menit, menurut data kriminal dari pemerintah.

Banyak perusahaan besar dan kecil yang menawarkan app yang menghubungkan ke sistem monitoring dari jarak jauh untuk membantu konsumen menjaga keamanan rumah dan properti mereka.

Salah satunya adalah Viper Connect, app untuk iPhone dan Android yang dapat memonitor rumah dan kendaraan.

Perusahaan itu menyediakan sistem keamanan swalayan dengan sensor gerak dan kamera video, yang bisa ditempatkan di sekitar rumah dan mengawasinya dari jarak jauh.

“Biasanya, kecuali rumah yang sudah dilengkapi perangkat keamanan dan otomasi, sulit dan mahal bagi orang untuk memperoleh sistem keamanan rumah,” kata James Turner, wapresdir pengembangan produk di Viper, seperti dikutip gizmag, Selasa (12/11/2013).

Ini berkat perangkat nirkabel dan app mobile yang dapat mengaturnya, sehingga menjadi jauh lebih mudah, ujarnya.

Dengan app Viper Connect, pemilik rumah bisa menyalakan atau mematikan sistem keamanan dari jarak jauh.

Jika ada gerakan apa pun di rumah, app ini akan mengirim pemberitahuan ke pengguna. Dengan biaya tambahan, video real-time dari kamera yang ditempatkan di sekitar rumah bisa dipantau.

App tersebut bisa memonitor hingga 64 perangkat, termasuk sirene, sensor dan delapan kamera.

"Normalnya, saat Anda sedang mempertimbangkan sistem keamanan rumah, Anda cenderung berpikir area mana saja di rumah yang kemungkinan besar dibobol," kata Turner.

Untuk mendapatkan sistem ini, Anda harus mengeluarkan biaya US$229,99 untuk pembelian perangkat, termasuk dua sensor. Asesoris tambahan juga tersedia untuk mengatur pencahayaan, termostat, dan pintu garasi.

App ini gratis tetapi layanan premium, seperti akses ke video real-time, dikenakan biaya US$9,99 per bulan.

Sebagai tambahan, iSmart Alarm seharga US$199 bisa dihubungkan ke sistem yang sama dan memungkinkan pengguna memonitor sistem mereka tanpa mendaftar untuk langganan bulanan. App Oplink, seharga US$149, membutuhkan paket bulanan dengan biaya mulai US$9,99.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper