Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengguna AppGallery Huawei Melonjak, Ini Penyebabnya

Huawei menyatakan platform penyedia aplikasi miliknya, AppGallery telah digunakan oleh lebih dari 530 juta pengguna aktif di seluruh dunia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  16:09 WIB
AppGalery Huawei.  - Huawei
AppGalery Huawei. - Huawei

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei menyatakan platform penyedia aplikasi miliknya, AppGallery telah digunakan oleh lebih dari 530 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Melansir GSM Arena pada Selasa (2/3/2021), peningkatan jumlah pengguna AppGallery sejalan dengan peningkatan distribusi aplikasi di platform tersebut sebesar 83 persen per tahun.

Menurut CEO Huawei Consumer Business Group (CBG) Richard Yu, tercatat ada 2,3 juta pengembang terdaftar yang mengembangkan aplikasi untuk AppGallery pada 2020. Jumlah tersebut naik 77 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya atau 2019.

Yu mengungkapkan saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan banyak pengembang lokal dan global untuk menyediakan aplikasi bagi pengguna ponsel Huawei yang tersebar di 42 negara.

Seperti diketahui, App Gallery hadir sebagai pengganti dari Google Play Store setelah Google tak lagi memberikan layanan Google Mobile Service kepada Huawei pasca perseterunnya dengan pemerintah AS.

Sementara itu, Direktur Kemitraan Global di Huawei CBG Zhang Zhe mengkonfirmasi bahwa jumlah aplikasi yang dioptimalkan untuk App Gallery telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam satu tahun.

Namun, menurutnya kuantitas bukanlah segalanya. Dia menyebut keterlibatan begitu banyak pengembang dari seluruh dunia adalah bukti kemampuan Huawei di perangkat untuk mendorong inovasi, serta memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih unik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

app huawei
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top