Update Google Search untuk iPhone dan iPad, Ada Push Notification dan Reminder

Rabu, 6 November 2013 | 09:17 WIB
/gizmag
/gizmag
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Google Inc memperbarui Google Search app untuk iPhone dan iPad, menjadikan Google Now kini lebih mudah digunakan seperti halnya pada Android, diperkaya dengan sejumlah fitur baru.

Salah satu tambahan fitur terbesar pada app itu yakni push notifications. Kini iPhone atau iPad Anda bisa memperingatkan cards pada Google Now yang sensitif terhadap waktu. Sebelumnya, Anda harus membuka dulu app tersebut untuk melihatnya.

App pencarian berbasis Siri itu juga punya beberapa cards Google Now terbaru. Anda dapat mengaturnya untuk mengingatkan kapan aktor favorit berperan dalam film terbaru, kapan band idola merilis album baru, atau kapan acara TV yang Anda sering tonton menayangkan episode baru.

Tidak hanya soal budaya pop, update terbaru yang diluncurkan Selasa (5/11/2013) itu juga bisa menginformasikan berbagai hal, seperti tiket, boarding pass, atau info rental mobil.

Google tidak berhenti sampai di situ, update tersebut juga menambahkan pengingat (reminder) ke app iOS, yang bisa mengacu pada waktu atau lokasi. Siri memang menyediakan reminder, tetapi juga punya pilihan lain pada ponsel Anda.

Anda kini bisa menyetel reminder itu, berselancar di web, atau menanyakan berbagai info secara hands free. Tinggal sebutkan frasa favorit Google, yakni “OK Google” untuk masuk, menghadirkan bantuan virtual untuk isyarat dan panggilan. Ini hanya bekerja ada iPhone, dan Anda perlu membuka Google app.

Sebelumnya, Google Now pada iOS sudah cukup ringan, tetapi secara keseluruhan terlalu banyak dijejali pada app itu, yang akhirnya menolak beberapa fitur terbaiknya.

Dengan pembaruan terbaru push notification, Google Now secara potensial bisa menjadi bagian besar dari pengalaman iPhone dan iPad Anda. Ini lebih dari sekadar reminder yang Google tidak peduli apakah Anda menggunakan iPhone, selama Anda tetap menggunakan layanan Google.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : App Store via 9to5Mac/gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper