Apple Fokus Garap Pasar China, Menyusul Merosotnya Kinerja

John Andhi Oktaveri
Rabu, 30 Oktober 2013 | 08:51 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Apple Inc. Tim Cook mengatakan akan melebarkan sayap distribusinya ke China guna memicu pertumbuhan pendapatan setelah produsen iPhone tersebut melaporkan penurunan penjualan pertama dalam kurun lebih dari satu dekade.

Cook mengatakan Apple akan meningkatkan penjualan komputer tablet iPhone dan iPad di China dan fokus pada kota-kota besar di pinggiran negara tersebut.

Perusahaan itu berencana mendirikan lebih banyak gerai selain pertokoan Apple. Sementara itu, iPhone dilaporkan telah tersedia di lebih dari separuh toko peralatan teknologi informasi di negara itu tahun lalu, ujarnya sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (30/10/2013).

Penjualan Apple di China naik 6% pada triwulan terakhir dengan nilai US$5,7 miliar atau pasar terbesar setelah AS. Namun penjualan perusahaan itu masih tertinggal dari Samsung Electronics Co. dan sejumlah perusahaan lokal yang menawarkan harga lebih murah.

Stratehgi Apple “one-size-fits-all” lebih menantang di China, ujar Robin Li, CEO Baidu Inc., perushaan mesin pencari terbesar di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper