Facebook Berminat Beli BlackBerry?

Rabu, 30 Oktober 2013 | 03:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—BlackBerry dikabarkan mendekati Facebook agar membeli saham perusahaan smartphone asal Kanada yang terlilit masalah itu.

Wall Street Journal melaporkan BlackBerry bahkan berencana mengunjungi California pekan lalu untuk mendekati Facebook dan mencoba mengajukan penawaran buyout.

Namun, Facebook menolak membahas masalah tersebut dengan alasan perusahaan itu tidak mau berkomentar mengenai rumor atau spekulasi.

Setelah bertahun-tahun mengalami penurunan, BlackBerry secara resmi menyatakan siap dijual bulan lalu dan membuat kesepakatan sementara dengan Fairfax Financial Holdings, yang mempertimbangkan membeli perusahaan smartphone itu US$9 per saham atau US$4,7 miliar.

Perusahaan lain seperti Lenovo dan mantan CEO Apple John Sculley juga sempat melirik BlackBerry. Bahkan, pendiri BlackBerry dan mantan co-CEO Mike Lazaridis ikut mempertimbangkan mengajukan penawaran formal kepada bekas perusahaan idolanya itu.

Lazaridis dan co-founder Douglas Fregin meningkatkan saham gabungan mereka di BlackBerry menjadi 8% beberapa pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet/WSJ
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper