iPad Air dan iPad Mini Retina Display: Lebih Lengkap dengan Versi Seluler

Rabu, 23 Oktober 2013 | 19:25 WIB
iPad Mini Retina Wi-Fi dan versi seluler: Sedikit lebih tebal dan berat dari sebelumnya/Apple
iPad Mini Retina Wi-Fi dan versi seluler: Sedikit lebih tebal dan berat dari sebelumnya/Apple
Bagikan

iPad merupakan produk Apple yang paling ditunggu-tunggu. Dalam peluncuran kemarin, Apple mengumumkan iPad Air, generasi terbaru dari perangkat mobile andalannya.

Produk ini tampil dengan Retina Display 9,7 inci dengan keunikan pada desainnya yang tipis dan sangat ringan, kurang dari 1 pound atau 453 gram.

Apple juga mengumumkan iPad Mini dengan Retina Display memboyong semua pikselnya dari iPad 9,7 inci ke layar 7,9 inci. Alhasil, iPad Mini kini mampu menampilkan teks lebih tajam dan detil di dalam desain tipis dan ringan yang sama.

Kedua model iPad terbaru itu mengusung chip A7 Apple yang bertenaga dan hemat energi dengan arsitektur desktop-class 64-bit, wireless berkecepatan tinggi dengan built-in Wi-Fi dan konektivitas seluler LTE expanded, serta iOS 7 yang memiliki beragam fitur baru.

Namun, sebagai catatan saja, iPad Mini Retina Display sedikit lebih tebal dan berat dari aslinya. Ketebalan Mini Retina adalah 7,5mm (0,29 inci), sedangkan Mini original 7,2mm (0,28 inci). Produk baru itu juga lebih berat 23 gram yakni 331 gram dibandingkan model aslinya 308 gram.

Perbedaan berat juga ditemui pada versi seluler (3G/4G), yakni Mini Retina memiliki berat 341 gram, sedangkan model aslinya hanya 312 gram.

Berbeda dengan iPad Air 9,7 inci, yang justru lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan pendahulunya iPad 4. iPad Air lebih ramping 7,5 mm—sama dengan ketebalan Mini—dibandingkan dengan iPad 4 setebal 9,4 mm (0,37 inci).

 All New Mac Pro: Mac Paling Radikal dan Andal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper