Penjualan Komputer Tablet di Jatim Tumbuh 20%

Miftahul Ulum
Selasa, 22 Oktober 2013 | 16:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Penjualan komputer tablet di Jawa Timur hingga akhir tahun diprediksi di atas 20%, melebihi penjualan personal computer, notebook maupun netbook.

Ketua Bidang Humas Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Jatim, Oliver Johanes Setiawan, menjelaskan pameran yang digelar empat kali setahun di Jawa Timur menunjukkan penjualan komputer tablet bisa tumbuh 20%.

Pameran komputer di Jatim pada triwulan pertama bernama Mega Bazaar, di tengah tahun Festival Komputer Indonesia Surabaya dan National IT Expo serta Surabaya Computer Trade and Dealer Exhibition (Scomdex) di triwulan IV.

Oliver menguraikan penjualan tablet di setiap pameran bisa 20% di atas penjualan netbook dan personal computer. Pertumbuhan itu menjadikan kontribusi tablet, notebook dan personal computer setara.

Menurutnya, penjualan tablet tinggi karena segmen penggunanya tidak terbatas umur. Pemilik personal computer dan notebook maupun netbook membeli tablet karena mudah digunakan.

"Kontribusi tablet atas transaksi 30%, notebook 30% dan personal computer 30%, sedangkan netbook kini tinggal 10%," katanya di sela-sela persiapan Scomdex, Selasa (22/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper