Aplikasi BBM di Android Dapat Didownload Besok Sore (20/9/2013)

Galih Kurniawan
Kamis, 19 September 2013 | 20:18 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blackberry resmi merilis aplikasi instant messaging Blackberry Messenger mereka untuk platform Android dan iOS di Indonesia, Kamis (19/9/2013).

Meski begitu para pengguna Android di Indonesia harus menunggu hingga Sabtu (21/9/2013) sore untuk dapat menjajal aplikasi tersebut.

“Pengguna Android dapat mengunduh di bbm.com besok jam 6 sore waktu jakarta,” ujar Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo saat peluncuran di Jakarta hari ini.

Adapun, pengguna platform iOS di Indonesia harus menunggu lebih lama karena BBM untuk iPhone mereka baru dapat diunduh pada 22 September mulai pukul 00.01 WIB.

Aplikasi BBM tersebut hanya dapat berjalan di sistem operasi Android versi 4.0 ke atas atau iOS 6 dan 7. Aplikasi tersebut juga belum mendukung perangkat tablet.

Pengguna Android dan iOS harus membuat akun di situs Blackberry terlebih dahulu sebelum mendapatkan PIN. Satu akun hanya dapat digunakan untuk satu perangkat.

BBM lintas platform ini diklaim memiliki fitur yang sama dengan BBM di perangkat Blackberry. Selain fasilitas chatting pengguna juga dapat memanfaatkan layanan berbagi file melalui aplikasi tersebut.

“Aplikasi BBM menawarkan keamanan karena prosesnya terverifikasi dari kedua belah pihak,” kata Senior Director Channel Marketing Blackberry Asia Pasifik Krishnadeep Baruah.

Dia menegaskan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi senjata Blackberry untuk meraih lebih banyak pengguna. Ke depan Blackberry berencana meluncurkan sejumlah fitur lain seperti BBM Video dan BBM Channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper