Pacu BlackBerry Enterprise Service, Indosat Bidik 10 Perusahaan

Galih Kurniawan
Rabu, 18 September 2013 | 16:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Indosat menargetkan sebanyak 10 perusahaan pelanggan mereka dapat beralih dari BlackBerry Enterprise Service (BES) ke BES10 tahun ini.

Saat ini Indosat memiliki 18.000 pelanggan BES, namun baru satu perusahaan yakni Alfamart yang beralih ke BES10. Pertumbuhan pelanggan BES Indosat meningkat 10% dari tahun lalu.

“Kami berharap banyak yang pindah ke BES10 tahun ini, itu kan lintas platform device apa saja bisa,” ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta hari ini, Rabu (18/9/2013).

Dia menyebutkan BES10 memberikan peningkatan fitur keamanan, dapat menangani berbagai jenis platform mobile, dapat di-install di komputer stand alone serta mampu menangani 10.000 pengguna per instance.

“Meski banyak kabar terkait BlackBerry, kami masih yakin layanan ini ke depan tetap bagus,” ujar Alexander.

Menurutnya Indosat saat ini adalah pemimpin pasar untuk layanan BES. Pangsa pasar layanan BES Indosat diklaim mencapai 50%. Alex mengatakan tren bring your own device (BYOD) adalah keniscayaan. Dia menyebutkan sektor keamanan adalah keunggulan layanan BlackBerry.

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo menegaskan pihaknya sudah berkomitmen jangka panjang di pasar Indonesia. Saat ini pihaknya fokus mengembangkan perangkat BlackBerry10, BES dan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform.

“Indosat salah satu yang pertama membawa layanan BlackBerry ke Indonesia. Kami tegaskan sekarang BlackBerry masih business as usual, kebijakan itu urusan stakeholder, BES adalah salah satu strategi,” katanya.

General IT Operation Alfamart Sonny Sofianto mengatakan perusahaannya menggunakan 12.000 nomor Indosat untuk berkomunikasi di berbagai cabang. Menurutnya hingga kini Alfamart telah memiliki sebanyak 8.000 outlet lebih.

Kemarin, Selasa (18/9/2013), Indosat juga meluncurkan paket bundling BlackBerry Enterprise Service 10. Paket yang dibanderol seharga Rp6,5 juta itu terdiri dari perangkat BlackBerry Z10 dan layanan BES 10. Pelanggan yang membeli paket ini akan mendapat gratis BES10 Lite selama 1 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper