Proyek Pembangkit Energi Surya AS Meningkat 15 %

Laila Rochmatin
Kamis, 12 September 2013 | 21:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK – Pihak pegembang memasang pembangkit surya dengan kapasitas 832 megawatts di Amerika Serikat pada kuartal II/2013 yang pada skala besar, terang sebuah kelompok pengembang.

Menurut Asosiasi Industri Energi Surya, pemasangan tersebut bertambah 15 % dari kuartal sebelumnya dengan hasil rata di pasar perumahan dan permintaan komersial yang merosot 11 %. Proyek skala utilitas juga dilaporkan meningkat 42 %.

 Pemerintah akan memasang pembangkit surya berkapasitas 4,4 gigawatts tahun ini, naik 30 % dari 2012 menyusul kenaikan permintaan pada sistem atap perumahan dan pipa utilitas, seperti yang diterangkan oleh Shayle Kann, wakil kepala riset di Boston dalam laporan dengan SEIA.

 “ Generasi distribusi adalah cerita besar dalam pasar pembangkit tenaga surya tahun ini. Kami berharap pertumbuhannya berjalan signifikan, terutama dalam bisnis perumahan. Tetapi masa depannya akan ditentukan oleh hubungan yang kompleks antara industry tenaga surya dan perangkatnya ,” ujar Kann dalam pernyataannya. (Bloomberg)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Laila Rochmatin
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper