WeChat, Aplikasi Pesan Paling Banyak Diunduh di iOS App Store

Herdiyan
Kamis, 12 September 2013 | 16:11 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Media sosial WeChat menjadi aplikasi pesan yang paling banyak diunduh di sistem operasi iOS App Store pada Juli 2013 lalu.

Berdasarkan peringkat dari App Annie, perusahaan global yang melihat dan memonitor pasar aplikasi, WeChat masuk ke dalam top 10 aplikasi untuk pertama kalinya dan peringkat keempat  untuk aplikasi yang paling banyak diunduh secara global.

Assistant General Manager International Public Relations WeChat Katie Lee menuturkan hal ini menunjukkan popularitas dan dominasi WeChat di pasar aplikasi messenger.

Dirancang untuk pasar internsional, kini pengguna WeChat telah mencapai lebih dari 100 juta akun.

“Bahkan, itu menjadi yang paling banyak diunduh di app store di banyak negara, seiring dengan pertumbuhan pasar aplikasi messenger di Asia Tenggara,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/9/2013).

WeChat dirancang untuk meningkatkan interaksi sosial dan berkomunikasi dengan cara baru yang mendukung pertukaran teks, video, suara, emoticon, foto, dan stiker.

Dengan WeChat 5.0, kini memberikan inovasi terkini bagi penggunanya melalui hadirnya beberapa fitur baru, seperti Toko Stiker yang terhubung dengan pembayaran online, Hold Together yakni fitur berbasis lokasi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan terhubung dengan teman-teman yang dekat satu sama lain, dan Save Message yang berfungsi untuk menyimpan pesan teks, foto, dan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper