IM2 Incar Pasar SOHO

Thomas Mola
Rabu, 11 September 2013 | 04:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indosat Mega Media (IM2) mengatakan akan semakin gencar menyasar pasar Small Office Home Office (SOHO) karena dinilai masih sangat prospektif. SOHO diproyeksi menggantikan pasar ritel yang sudah tidak dilayani lagi oleh IM2.

General Manager Corporate Secretary Office Divicion PT Indosat Mega Media Andri Aslan mengatakan walaupun sedang tertimpa masalah di pengadilan, bisnis layanan Internet IM2 tetap berjalan. Hingga sejauh ini IM2 memiliki sekitar 3000 pelanggan yang mayoritas merupakan korporasi oil and gas, perbankan dan lainnya. IM2 akan memperluas pelanggan dengan masuk ke SOHO.

“Kami tidak masuk ritel lagi dan akan menyasar SOHO. SOHO mirip ritel tetapi dalam skala yang lebih besar. Kami akan kembangkan infrastruktur jaringan ke lokasi-lokasi SOHO yang umumnya belum tersedia jaringan,” ujar Andri di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Andri mengatakan pilihan membangun jaringan ke lokasi SOHO merupakan opsi terakhir. IM2 pertama-tama akan memanfaatkan jaringan Indosat atau menyewa jaringan milik pihak lain. Andri memperkirakan pihaknya baru dapat merealisasikan layanan untuk SOHO, setelah kasus yang menimpa IM2 selesai.

Andri mengatakan pada tahun ini, pihaknya lebih fokus untuk konsolidasi internal dan membangun jariangan wifi. Hingga sejauh ini IM2 telah membangun 5.000 titik wifi yang tersebear di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Bali.

“Targetnya dari tahun 2012 selama 3 tahun dapat membangun 30.000 titik. Sehingga kami akan bangun terus. Keunggulan wifi kami ialah pengguna Indosat langsung terkoneksi tanpa perlu melakukan registrasi dengan kecepatan hingga 20 Mbps,” ujar Andri.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper