Google Cari Relawan Jadi Penerjemah Bahasa Afrika, Berminat?

Galih Kurniawan
Rabu, 28 Agustus 2013 | 01:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google semakin menajamkan layanannya di berbagai negara di dunia. Kali ini mereka tengah menggarap kawasan Afrika melalui layanan Google Translate.

Dalam sebuah posting di halaman Google Plus Selasa (27/8/2013) Google Afrika menyebutkan mereka tengah mencari relawan untuk membantu menerjemahkan kata dalam Bahasa Hausa, Igbo, Somali, Yoruba dan Zulu.

Terjemahan kata dalam berbagai bahasa tersebut saat ini masih dalam versi beta.

“Kami mencari mereka yang dapat menggunakan bahasa tersebut untuk membantu membenahi sistem translasi kami, terima kasih,” tulis Google Afrika dalam posting-nya.

Dalam posting tersebut disediakan tautan untuk membatu relawan menilai translasi yang sudah ada. Relawan diminta untuk menilai seberapa bagus kata dalam Bahasa Inggris diartikan ke dalam berbagai bahasa tersebut, begitu pula sebaliknya. Pengguna dapat menilai sistem translasi apakah berkategori ExcellentGoodFair atau Poor.

Jika translasi kata tersebut dianggap baik maka Google akan mampu berbicara dalam 76 bahasa. Layanan Google Translate saat ini sudah mencakup 71 bahasa dari berbagai belahan dunia.

Hingga berita ini ditulis posting tersebut sudah di tandai +1 oleh 28 orang dan di-share ulang oleh tujuh orang. Namun sampai saat ini juga baru terdapat 13 orang yang menyatakan ketertarikan menjadi relawan. Bagaimana, Anda tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper