Mastel: Kasus IM2 Picu Ketidakpastian Hukum

Galih Kurniawan
Rabu, 28 Agustus 2013 | 22:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) meminta pemerintah memberikan kepastian hukum dan investasi di sektor telekomunikasi. 

Menurut mereka kasus yang menimpa Indosat dan Indosat Mega Media (IM2) akan memengaruhi sektor ekonomi khususnya industri telekomunikasi.

"Kasus pemidanaan IM2 memicu ketidakpastian hukum. Kami meminta pemerintah memberikan kepastian hukum di industri ini," ujar Ketua Umum Mastel Setyanto P Santosa di sela-sela halal bihalal Mastel di Jakarta, Rabu (28/8/2013) malam.

Menurutnya pascakasus tersebut berkembang investor asing mengkhawatirkan keberlangsungan investasi mereka di Indonesia. "Bahkan Asosiasi GSM [GSMA] sudah menyurati presiden agar intervensi langsung atas kasus Indosat dan IM2," imbuhnya.

Dia khawatir surat dari GSMA itu dapat berdampak lebih luas lagi dan bisa mengarah ke arbitrase internasional. Menurutnya jika hal itu terjadi industri telekomunikasi Nasional bakal semakin tidak kondusif.

Beberapa waktu lalu GSMA mengirim surat kepada Presiden RI. Mereka meminta Presiden untuk mengintervensi dengan memfasilitasi dialog antara pihak-pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper