Tambah Fitur, Lumia Amber Dirilis

Galih Kurniawan
Jumat, 23 Agustus 2013 | 11:50 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nokia meluncurkan software Lumia Amber bagi pengguna perangkat Windows Phone 8 produksi mereka.

Lumia Amber menyediakan berbagai penambahan fitur antara lain pemutar radio FM, perbaikan Xbox music dan Internet Explorer. Nokia mengklaim Lumia Amber juga dapat meningkatkan kualitas penggunaan kamera lantaran adanya perbaikan pada perhitungan algoritma untuk mengurangi noise pada foto.

Software baru ini juga menyediakan fitur Nokia Smart Camera yang kali pertama diperkenalkan melalui Nokia Lumia 925. Aplikasi kamera ini diklaim ideal untuk mengambil gambar dengan objek manusia dan objek bergerak.

Ada pula aplikasi Nokia Pro Camera seperti milik Nokia Lumia 1020. Nokia Pro Camera memungkinkan penggunaan digital sliders dan indikator visual untuk pengaturan kamera seperti shutter speed, EV value, ISO, white balance dan fokus manual.

Aplikasi ini tersedia untuk semua perangkat Nokia Lumia yang dilengkapi dengan PureView seperti Nokia Lumia 920 dan Lumia 925.

Fitur Nokia Glance Screen juga diperbaharui. Fitur ini berfungsi menampilkan indikator waktu, baterai dan mode profil perangkat meski sedang dalam keadaan standby. Tersedia pula fitur Flip to Silence dan Double Tap untuk mengaktifkan Lumia.

Lumia Amber juga menyertakan fitur Storage Check untuk manajemen penyimpanan, serta Google Sync yang diklaim telah mendukung standar baru Gmail.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis disebutkan pengguna Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 di Indonesia sudah dapat mengunduh over the air mulai Jumat (23/8/2013). Adapun software baru untuk Nokia Lumia 520, Lumia 620, Lumia 720, Lumia 820 dan Lumia 920 rencananya akan dirilis akhir September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper