News Corp Beli Hak Online Sepakbola di Indonesia

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 12 Agustus 2013 | 22:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SYDNEY – News Corp telah memegang hak untuk menayangkan klip online sepakbola  Liga Premier Inggris dan liga lainnya di Jepang, Vietnam, dan Indonesia. Penjaminan hak bertepatan dengan peluncuran produk Internet dan produk mobile yang baru pada akhir pekan ini.

Kesepakatan hak Liga Premier online bertepatan dengan dimulainya musim 2013. News Corp memiliki kesepakatan eksklusif selama 3 tahun untuk menampilkan permainan di Jepang, Vietnam, dan Indonesia.

News Corp juga bersepakat dengan liga lain termasuk Budesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, Seri A Italia, FA Cup Inggris, Championship dan Capital One Cup, Brazilian Championship, dan Major League Soccer. Aplikasi mobile dan website merupakan produk pertama dari News Corp sejak dipisahkan dari aset kabel, televisi, dan studio film yang sekarang dikenal sebagai 21st Century Fox Inc.  

"Hal ini cukup signifikan bagi News Corp yang baru. Kami membuatnya dengan berorientasi pada mobile, bukan surat kabar," kata Robert Thomson, Chief Executive News Corp, seperti dikutip Reuters, Senin (12/8/2013).

Hak online sepakbola ini merupakan investasi pertama perusahaan yang baru di luar Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Thomson menolak memaparkan rincian finansial atas investasi ini.  New Corps wajah baru memiliki The Wall Street Journal, The Times of London, HarperCollins, televisi berbayar Australia, dan divisi pendidikan Amplify.

News Corp memperkuat portofolio digital olahraga untuk memperluas pasar penonton dan menarik pembaca. Perusahaan menyatakan awal tahun ini membeli hak pertunjukan klip online dari games Liga Premier Inggris untuk mendorong pelanggan surat kabar asal Inggris, termasuk The Sun dan The Times of London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper