HP Hadirkan SlateBook X2 Tablet Notebook Android

Thomas Mola
Jumat, 2 Agustus 2013 | 13:32 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA—Meramaikan persaingan pasar tablet dan notebook, produsen komputer HP menghadirkan tablet-notebook SlateBook x2 dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.
 
Produk ini telah dipasang di situs resmi HP dan rencananya mulai dipasarkan di AS pada bulan Agustus dengan harga US$479.
 
Pihak HP menyebut SlateBook x2 sebagai 100% tablet, 100% notebook, dan 100% Android. HP mengklaim produk anyar ini sebagai gabungan dari hiburan tablet dan produktivitas dan kekuatan sebuah notebook. 
 
Pemilihan OS Android dan bukan Windows seperti pada produk lain disebabkan android merupakan OS yang paling banyak digunakan untuk perangkat tablet..
 
Dapur pacu SlateBook x2 menggunakan prosesor 1,8 GHz quad-core Tegra 4, dengan RAM 2GB dan 16GB memori internal. HP menyediakan slot microSD yang mendukung hingga 32GB baik di tablet maupun di papan ketik. 
 
SlateBook x2 memiliki layar sentuh full HD 10,1 inci. Layar  dan papan ketik dapat dilepas dan disambungkan kembali sesuai dengan kebutuhan karena memiliki 2 baterai. Baterai tablet sendiri diklaim dapat bertahan 10 jam sehingga jika digabungkan dapat memberi daya tahan yang lebih lama
 
SlateBook x2 telah dilengkapi dua kamera. Untuk pengerjaan dokumen SlateBook x2 menyediakan Kingsoft Office, sementara untuk hiburan produk ini memakai DTS Sound untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper