Pendirian Sekolah Animasi Cimahi Molor

Herdi Ardia
Senin, 22 Juli 2013 | 21:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, CIMAHI - Cimahi Creative Association (CCA) menyayangkan rencana pendirian sekolah animasi pada Mei 2013 molor karena terganjal izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua CCA Rudy Sutedja mengatakan izin pendirian sekolah itu molor dari target semula pada Mei 2013, hingga kini belum ada kejelasan izin dari kementerian terkait.

"Kementerian memahami tujuan pendirian sekolah animasi. Akan tetapi, belum memberikan kepastian izin dan tidak diketahui permasalahannya," katanya kepada Bisnis hari ini, Senin (22/7/2013).

Dia mengungkapkan sebenarnya kurikulum, tenaga pengajar, dan siswa telah siap, tetapi permasalah izin menghambat operasionalisasi dan rencana promosi.
Padahal, menurutnya, antusias masyarakat cukup besar dan menunggu diresmikannya sekolah animasi tersebut, bahkan akan menjadi model percontohan tingkat nasional.

Menurutnya, belum ada perguruan tinggi yang membuka program studi serupa, dengan kurikulum yang mengombinasikan dari Malaysia dan Kanada.
Adapun, tenaga pengajar langsung dari para pelaku industri animasi nasional, termasuk di antaranya pengembang tergabung dalam CCA yang karyanya telah teruji diterima di luar negeri. "Bisnis industri animasi ini sangat prospektif."

Untuk sarana belajar-mengajar untuk sementara akan memanfaatkan Gedung Baros Information Technology and Creative (BITC), sebelum membangun gedung yang lebih representatif.

Gedung BITC sebenarnya memiliki fasilitas lengkap mulai dari Studio Research and Development bidang informatika dan telekomunikasi, ruang display dan simulasi multimedia, ruang rapat seminar dan diskusi serta ruang sarana prasarana film dan animasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdi Ardia
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper