Apple Siap Caplok HopStop, Perkuat Peranti Peta Online

Minggu, 21 Juli 2013 | 08:34 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Apple Inc dikabarkan setuju untuk membeli jasa navigasi transit online HopStop.com Inc, guna memperkuat peranti pemetaan setelah muncul masalah pada software petunjuknya tahun lalu.

Sumber yang mengungkapkan rencana Apple itu menolak jati dirinya disebutkan dengan alasan kesepakatan tersebut masih rahasia.

AllThingsD pada Sabtu (20/7/2013) juga melaporkan bahwa Apple yang berbasis di Cupertino, California, membeli Locationary Inc, perusahaan dari Toronto yang fokus pada peta lokasi bisnis.

Peranti lunak peta Apple yang diluncurkan pada September bersama dengan iPhone 5 mengalami masalah sehingga menyesatkan penggunanya dan minimnya petunjuk transportasi umum.

HopStop membantu pengguna di lebih dari 500 kota menemukan cara tercepat ke tempat tujuan dengan berjalan kaki, bersepeda, subway ataupun mengemudi. Lokasi mengacu pada data real-time dari berbagai sumber untuk membantu pengguna menemukan lokasi bisnis yang dicari.

Apple, yang menautkan fitur peta sebagai software penting pada iPhone 5, membangun aplikasi navigasinya di tengah persaingan ketat dengan Google Inc, yang menyediakan data pemetaan sejak iPhone diperkenalkan pada 2007.

Google memperkenalkan aplikasi petanya untuk iPhone dan iPad padaDesember. Google Map merupakan program gratis paling populer di App Store Apple saat ini. Adapun HopStop berada di peringkat 7 di antara perangkat navigasi gratis.

HopStop, berbasis di New York, menyediakan petunjuk arah untuk lebih dari 140 wilayah metropolitan utama di AS dan enam negara bagian lainnya, menurut situs webnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper