Arsanesia akan Game dari Komik Si Juki

Ria Indhryani
Kamis, 4 Juli 2013 | 20:40 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, BANDUNG—Perusahaan game Arsanesia asal Bandung dan salah satu komik terkenal ‘Si Juki!’ karya Faza Meonk berkolaborasi untuk mengembangkannya menjadi permainan.

Adam Ardisasmita, CEO Arsanesia mengungkapkan, kerja sama ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan budaya kolaborasi antarpelaku industri kreatif lokal dengan memanfaatkan pasar dalam negeri yang sudah ada.

“Kisah Si Juki ini menarik, dan yang terpenting adalah dia produk lokal. Sebelum Si Juki diambil oleh pelaku industri game dari luar, Arsanesia coba selamatkan lebih dulu,” katanyan hari ini, Kamis (4/7/2013).

Si Juki yang rencananya akan menghadirkan kisah baru ‘Si Juki Cari Kerja’ pada pertengahan Juli nanti, akan hadir dalam bentuk mobile game yang diproduksi oleh Arsanesia dengan nama Juki the Scavenger.

Kerja sama yang dimulai sejak awal 2013 ini, akan diumumkan Besok, Jumat (5/7/2013), di POPCON Asia 2013, di Jakarta Convention Centre.
Game Juki the Scavenger sendiri saat ini sudah memasuki uji tahap akhir aplikasi atau uji beta dan Arsanesia menargetkan game tersebut rilis pada minggu ke-3 atau ke-4 Agustus 2013.

Tidak jauh berbeda dari karakter yang ada pada komik Si Juki sebelumnya, Juki the Scavenger yang nantinya tetap akan memperlihatkan kisah Si Juki yang memiliki kebiasaan tidak melakukan apa yang biasanya dilakukan oleh orang lain atau anti main-stream.

Adam mengungkapkan game Juki the Scavenger ini bersifat free-mium atau dapat didownload secara gratis pada iOs, Android, dan Windows Phone. Namun, ditengah permainan dibutuhkan atribut berbayar yang harus dibeli.

Menurutnya, tanpa ada keinginan tertentu dalam memperoleh keuntungan lebih, Arsanesia hanya ingin menumbuhkan budaya untuk para pelaku industri digital di Indonesia khususnya Bandung dalam memanfaatkan karakter local yang sudah ada.

“Niatnya benar hanya ingin memperkokoh industri kreatif local dengan bekerja sama. Keuntungan, paling diperoleh dari sharing provit revenue,” ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ria Indhryani
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper