FACEBOOK Kenalkan Video-Sharing Tools

John Andhi Oktaveri
Kamis, 20 Juni 2013 | 08:49 WIB
Bagikan

BISNIS, JAKARTA--Operator jejaring sosial terbesar dunia Facebook Inc akan memperkenalkan peralatan berbagi tayangan video, sehingga membuat program Instagram andalannya bersiang ketat dengan Twitter Inc, menurut satu sumber.

Fitur tersebut akan menambah kapabilitas berbagi foto yang tersedia pada Instagram, menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu. Facebook baru akan menggelar konferensi pers besok pagi waktu setempat di California, AS.

Instagram, yang diakuisisi tahun lalu dengan nilai di atas US$700 juta, tengah mencari cara untuk menarik pengguna jejaring sosial yang menggunakan perangkat bergerak untuk berhubungan dengan teman-teman lainnya. Peralatan video itu akan bersaing dengan Vine milik Twitter. Vine merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna berbagi klip video singkat seperti iPhone, aplikasi paling populer milik Apple Inc.

Saat ini CEO Facebook, Mark Zuckerberg terus menambah produk dan layanan untuk memacu pertumbuhan penjualannya.

“Sebuah tim kecil telah bekerja untuk sebuah ide besar,” menurut tulisan yang dicantumkan pada undangan konferensi pers tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (20/6/2013). Kalimat itu masih dilanjutkan dengan “bergabunglah dengan kami dan pelajar produk baru”.

Namun demikian juru bicara Facebook, Tucker Bounds tidak berkomentar atas isu tersebut.

Facebook meluncurkan layanan pencarian baru pada Januari lalu dan memperbarui laman utamanya pada Maret, selain  menambahkan peralatan untuk menyaring kategori News Feed seperti musik dan foto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper