SAHAM GOOGLE: Melejit karena Layanan Musik dan Peta Online

John Andhi Oktaveri
Kamis, 16 Mei 2013 | 09:20 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Saham Google Inc. melejit ke titik tertinggi setelah perusahaan itu mengungkapkan  bahwa layanan musik berlangganan dan perbaikan peta online merupakan bagian dari rangkaian perbaikan produk untuk menarik banyak pengguna dan pemasang iklan.

Mesin pencari paling populer di dunia itu juga memamerkan keunggulan sistem operasi bergerak Android, kacamata komputer, browser Chrome  serta inovasi lainnya pada konferensi di San  Francisco hari ini. Setelah meminta pengembang mengembangkan peranti lunak untuk produk tersebut, Google terus berupaya memperluas kehadiran layanannya.

Mengeluarkan produk-produk baru sangat penting bagi perusahaan tersebut karena harus menghadapi Amazon.com Inc. , Apple Inc. Karena konsumen Web terus mencari informasi dan hiburan.

Saham Google naik hingga di atas US $900 untuk pertama kalinya. Lonjakan itu menunjukkan optimisme bahwa CEO Larry Page akan mampu mengalahkan pesaing dari layanan dan peranti lunak perusahaan lain.

“Investor akan merespon bukti kemajuan yang ditampilkan hari ini bahwa Google terus –dan untuk beberapa hal terus berada di depan—para pesaing utamanya,” ujar James McQuivey, seorang analis pada Forrester Research di Cambridge, Massachusetts, Kamis (16/5). (Bloomberg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper