GADGET BARU: HTC One Dilego Rp7 Jutaan

Bambang Supriyanto
Jumat, 26 April 2013 | 19:40 WIB
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA—HTC resmi memperkenalkan ponsel cerdas terbarunya HTC One di Indonesia hari ini.

Ponsel berprosesor Qualcomm Snapdragon 600 quadcore 1,7 GHz itu akan dipasarkan pada kuartal II/2013.

Country Manager HTC Indonesia Budi Janto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Indosat sebagai penyedia layanan data dan Trikomsel sebagai distributor. HTC One rencananya akan dijual di kisaran harga Rp7-8 juta per unit.

“Menurut data GfK pasar ponsel cerdas di Indonesa setiap bulan sekitar 1,25 juta dan tumbuh 50%. Kami targetkan HTC bisa tumbuh di atas pasar,” ujarnya, Jumat (26/4)


Hal senada disampaikan Chief Marketing Officer HTC Asia Ben Ho. Menurut dia pasar smartphone di Indonesia masih cukup besar. “Kami membawa banyak inovasi. Kami berani juga mengambil risiko,” katanya.

Dia mengatakan tim HTC telah melakukan riset dan pengembangan cukup lama termasuk dalam hal desain. “Kami menggunakan bahan aluminium unibody, bukan palstik,” imbuh Ben.

Senior Director Marketing HTC South Asia Sirpa H Ikola mengatakan selama ini HTC selalu menetapkan target konsumen yang jelas. Menurutnya masyarakat berusia 18-34 tahun yang telah menggunakan smartphone sebelumnya adalah segmen yang akan dituju.

HTC One menggunakan layar 4,7 inci Full HD dengan sejumlah fitur andalan seperti HTC BlinkFeed untuk menampilkan konten di layar utama, HTC Zoe, HTC UltraPixel Camera, HTC BoomSound dan HTC Sense TV.

Pengguna Indosat Mentari dapat menikmati fitur HTC BlinkFeed gratis yang berisi berbagai konten dari mitra HTC yang diklaim mencapai 1.400 sumber.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengatakan pihaknya berharap pada penjualan perdana nanti tersedia sedikitnya 2.000 HTC One. Adapun Division Head Data Services Indosat Sharif Mahfoedz mengatakan pihaknya menargetkan pertumbuhan 50% dari layanan data.


Menurutnya saat ini pengguna data Indosat mencapai 30% dari total pelanggan yang mencapai 58,5 juta. “Pelanggan kami yang menggunakan BlackBerry ada sekitar 50%, Android 20% sisanya lain-lain. Tapi dilihat dari penggunaan data iOS terbesar rata-rata 600MB per bulan,” ungkapnya. (policeandroid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper