LAYANAN YAHOO: Fokus ke Mobile, Tutup Sejumlah Produk

Febrany D. A. Putri
Minggu, 21 April 2013 | 14:34 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Yahoo Inc menutup beberapa layanan perusahaan, di antaranya situs kupon dan kalender agenda lokal, seiring fokus perusahaan untuk mengembangkan aplikasi mobile.

Seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (20/4)  waktu setempat, Yahoo Deals dan Upcoming akan ditutup pada akhir bulan ini. Tak hanya itu, Yahoo Kids, layanan notifikasi via SMS, email versi lama, dan aplikasi messenger juga akan ditutup di hari yang sama.

Sebelumnya, CEO Yahoo Marissa Mayer menyebutkan Yahoo memang ingin memangkas sekitar 60 hingga 75 produk mereka menjadi 12 produk. Pemangkasan ini dinilai mampu mengalihkan investasi perusahaan untuk mengembangkan beberapa aplikasi mobile seperti email dan perkiraan cuaca.

"Kami sadar perubahan ini sangat berat. Namun, dengan segera mengambil keputusan, kami dapat fokus untuk mengembangkan produk lainnya," ujar Executive Vice President of Platform Jay Rossiter.

Pada awal pekan lalu, Yahoo merilis aplikasi email khusus untuk pengguna tablet. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengelompokkan pesan dalam inbox berdasarkan grup dan pengirim. Selain itu, Yahoo juga memperkenalkan aplikasi ramalan cuaca untuk ponsel pintar. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper