Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lintasarta Luncurkan IP VSAT Nomadic

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), penyedia komunikasi, data, internet, dan layanan nilai tambah yang menyasar segmen korporasi meluncurkan layanan baru mereka, IP VSAT Nomadic.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 12 April 2013  |  20:49 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), penyedia komunikasi, data, internet, dan layanan nilai tambah yang menyasar segmen korporasi meluncurkan layanan baru mereka, IP VSAT Nomadic.

IP VSAT Nomadic adalah layanan komunikasi data via satelit yang menggunakan antena remote mobile. VSAT atau very small aperture terminal merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari 3 meter.

VSAT memiliki fungi utama sebagai penerima dan pengirim data ke satelit. Satelit kemudian berfungsi sebagai penerus sinyal ke titik lainnya di bumi. Piringan VSAT menghadap ke satelit geostasioner.

Selain itu, IP VSAT Lintasarta mengunakan konfigurasi satr atau bintang dengan Hub yang terletak di Jatiluhur. Sebagau titik pusat dan satelit nasional adalah Palapa C, sementara satelit geostasioner yakni Palapa D. Sementara itu, layanan lain seperti Lintasarta IP VPN, Metro Ethernet dan Leased Line dgunakan sebagai backhaul.

"IP VSAT Nomadic merupakan transformasi dan inovasi layanan perusahaan untuk pelanggan. IP VSAT Nomadic memberikan kemudahan dalam pengoperasian dan penggunaan. Apalagi ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan komunikasi data bergerak," kata Herry Waldi, Datacomm General Manager Lintasarta di sela-sela peluncuran, Jumat (12/4/2013).

Adapun, layanan ini ditujukan bagi perusahaan perbankan untuk mobil kas keliling, sektor pemerintahan untuk mobil pelayanan masyarakat seperti SIM dan STNK Keliling, serta sektor minyak bumi dan gas yang membutuhkan perangkat berdaya tahan tinggi di medan kerja ekstrim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lintasarta ip vsat

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top