LAYANAN VIRTUAL: BATA Gandeng Indonesian Cloud & VMware Inc

Galih Kurniawan
Rabu, 10 April 2013 | 05:43 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Sepatu Bata Tbk (Bata) menjalin kerja sama dengan Indonesian Cloud dan VMware Inc untuk menyediakan layanan virtualisasi dan infrastruktur awan (cloud).

"Penting memanfaatkan teknologi guna membantu skala bisnis kami. Cloud computing memungkinkan untuk secara signifikan menurunkan total biaya kepemilikan infrastruktur TI kami, juga meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas dari operasi kami," ujar Arief Dharmawan, MIS Manager PT Sepatu Bata Tbk dalam siaran pers, Selasa (9/4/2013).

Bata mengadopsi model hosted cloud. Mereka memilih layanan Indonesian Cloud yang memanfaatkan VMware vSphere dan VMware vCloud Director.

Arief mengatakan virtualisasi dan infrastruktur awan VMware sesuai persyaratan teknis Bata. Adapun Indonesia Cloud dianggap menawarkan prioritas keamanan yang tinggi.

Bata berharap melalui implementasi virtualisasi dan cloud tersebut staf mereka dapat dengan mudah mengakses informasi dan aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan.

Dengan berlangganan solusi VMware melalui layanan komputasi awan dari Indonesian Cloud, Bata mengeluarkan biaya berbasis bayar-per-penggunaan (pay-per-use).

Model semacam itu diklaim menurunkan biaya yang berkaitan dengan overhead dan perangkat keras (hardware) baru, termasuk server, rak, serta biaya perangkat lunak untuk sistem operasi dan lisensi. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper