Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAYANAN VIRTUAL: BATA Gandeng Indonesian Cloud & VMware Inc

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Sepatu Bata Tbk (Bata) menjalin kerja sama dengan Indonesian Cloud dan VMware Inc untuk menyediakan layanan virtualisasi dan infrastruktur awan (cloud).
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 10 April 2013  |  05:43 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Sepatu Bata Tbk (Bata) menjalin kerja sama dengan Indonesian Cloud dan VMware Inc untuk menyediakan layanan virtualisasi dan infrastruktur awan (cloud).

"Penting memanfaatkan teknologi guna membantu skala bisnis kami. Cloud computing memungkinkan untuk secara signifikan menurunkan total biaya kepemilikan infrastruktur TI kami, juga meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas dari operasi kami," ujar Arief Dharmawan, MIS Manager PT Sepatu Bata Tbk dalam siaran pers, Selasa (9/4/2013).

Bata mengadopsi model hosted cloud. Mereka memilih layanan Indonesian Cloud yang memanfaatkan VMware vSphere dan VMware vCloud Director.

Arief mengatakan virtualisasi dan infrastruktur awan VMware sesuai persyaratan teknis Bata. Adapun Indonesia Cloud dianggap menawarkan prioritas keamanan yang tinggi.

Bata berharap melalui implementasi virtualisasi dan cloud tersebut staf mereka dapat dengan mudah mengakses informasi dan aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan.

Dengan berlangganan solusi VMware melalui layanan komputasi awan dari Indonesian Cloud, Bata mengeluarkan biaya berbasis bayar-per-penggunaan (pay-per-use).

Model semacam itu diklaim menurunkan biaya yang berkaitan dengan overhead dan perangkat keras (hardware) baru, termasuk server, rak, serta biaya perangkat lunak untuk sistem operasi dan lisensi. (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bata layanan virtual implementasi cloud indonesia cloud
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top