CONEXUS MOBILE ALLIANCE: Indosat Gandeng TripAdvisor

Bambang Supriyanto
Selasa, 2 April 2013 | 18:00 WIB
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA—PT Indosat Tbk menjalin kemitraan dengan situs travel internasional TripAdvisor. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari keterlibatan Indosat dalam Conexus Mobile Alliance.

Kerja sama itu memberi keleluasaan bagi pelanggan Indosat dan operator telekomunikasi lain anggota Conexus untuk mengakses konten TripAdvisor. Pengguna juga akan mendapat paket layanan roaming saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Kerja sama ini yang pertama kali di Indonesia. Program ini merupakan nilai tambah yang kami berikan kepada pelanggan,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (2/4/2013).

TripAdvisor mengklaim telah memiliki 32 juta anggota dan lebih dari 100 juta ulasan dan posting seputar tempat-tempat wisata di dunia.

VP Global Mobile Partnerships TripAdvisor Nathan Clapton mengatakan telepon seluler adalah perangkat penting dalam aktifitas perjalanan wisata. Dengan kemitraan tersebut pihaknya berharap pengguna dapat merencanakan dan menikmati perjalanan mereka dengan baik.

Adapun Chairman Conexus Mobile Alliance Board and Head of Smart International and Carrier Business Division Alex O. Caeg mengatakan pihaknya terus menggali peluang untuk lebih meningkatkan nilai tambah bagi anggota dan pelanggannya yang diperkirakan mencapai 350 juta.

“Kerja sama ini melengkapi penawaran lain dari Conexus, termasuk tarif tetap roaming data harian yang pertama di Asia,” ujar Alex.


Iklim travel online di Indonesia diprediksi terus meningkat. Menurut hasil riset Google, pencarian yang berhubungan dengan travel mencapai 2 juta search queries di Indonesia setiap bulan. Sebanyak 27% pencarian itu dilakukan melalui perangkat mobile.

Menurut Google, pencarian mengenai maskapai penerbangan tercatat paling tinggi. Adapun untuk tujuan wisata domestik, Bandung, Bali, Surabaya, Bogor, Yogyakarta dan Malang adalah kota yang paling banyak dicari di Google. Sementara beberapa kota tujuan di luar negeri yang paling banyak dicari orang Indonesia adalah Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Macau, Paris dan Dubai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper