BLCAKBERRY Z10: Indosat Tingkatkan Konsumsi Data

Febrany D. A. Putri
Minggu, 17 Maret 2013 | 14:26 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kemunculan BlackBerry Z10 di pasar ponsel pintar Indonesia sejak Jumat (15/3) telah meningkatkan ekspektasi Indosat untuk menggenjot konsumsi data pelanggan BlackBerry. Adapun, BlackBerry Z10 diekspektasikan mampu meningkatkan konsumsi data pelanggan sebanyak dua hingga tiga kali lipat.

Division Head Mobile Data Segment Indosat Sharif Mahfoedz memproyeksikan sepanjang tahun ini dari segi konsumsi data, BlackBerry Z10 dan perangkat BlackBerry 10 lainnya yang akan masuk ke Indonesia dapat menyusul Android dan iPhone.

Saat ini, jumlah konsumsi data per bulan tertinggi di Indosat masih dipegang pelanggan iPhone dengan 700 MB per bulan, disusul Android 550 MB per bulan, dan BlackBerry 400 MB per bulan.

Menyambut peningkatan konsumsi data pelanggan, Indosat menyiapkan Super Data Package yakni paket hemat Rp49.000 per 3 bulan dengan kuota hingga 12 GB dan unlimited Super Wi-Fi.

Selain itu, untuk meningkatkan konsumsi data, Indosat juga mengadakan program Free Voucher Training "Bagaimana Memaksimalkan BlackBerry Z10 dengan Semua Aplkasi di dalamnya" selama penjualan hingga Minggu (17/3/2013).

"Jika konsumsi data pelanggan meningkat, maka kontribusi pendapatan dari layanan data juga meningkat. Infrastruktur BlackBerry 10 yang lebih terbuka dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya memudahkan operator dari sisi operasional, untuk mengatur paket, dan sebagainya," kata Sharif seusai peluncuran Super Data Package Indosat BlackBerry Z10, Sabtu (16/3/2013).

Meskipun demikian, Sharief menambahkan, peningkatan konsumsi data tersebut juga bergantung pada penggunaan aplikasi pada perangkat. Oleh karena itu, sebelumnya, Indosat telah bekerja sama khusus dengan beberapa pengembang untuk membuat aplikasi yang menempel khusus pada BlackBerry Z10 dengan bundling Indosat, yakni PicStory, LewatMana, Soccer Ticker, Gameloft, Backstage, dan Garuda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper