Bloomberg luncurkan saluran televisi di Indonesia

Ahmad Puja Rahman Altiar
Kamis, 7 Maret 2013 | 17:43 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Bloomberg L.P. meluncurkan Bloomberg Television Indonesia untuk menjawab peningkatan permintaan informasi mengenai Indonesia yang mencatatkan penguatan ekonomi.

Setelah menerbitkan majalah Bloomberg Businessweek berbahasa Indonesia, perusahaan media bisnis asal Amerika Serikat (AS) itu meluncurkan saluran TV tersebut pada Kamis (7/3/2013) di Jakarta.

“Tidak perlu dipertanyakan lagi. Permintaan informasi mengenai Indonesia meningkat dari viewer kami, mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan populasi kelas menengah yang besar,” kata CEO Bloomberg Andrew Lack, dalam peluncuran tersebut.

Bloomberg menggandeng Idea Group, perusahaan media dan komunikasi asal Indonesia, untuk memproduksi saluran televisi berbahasa Indonesia mengenai ekonomi dan bisnis, yang disiarkan melalui provider TV berbayar lokal.

“Kami tidak hadir di sini untuk berkompetisi dengan media-media lokal, melainkan untuk melengkapi industri media yang memang telah bagus di sini, sebagai saluran televisi bisnis yang memang belum ada di Indonesia,” jelas CEO Bloomberg TV Indonesia Adhitya Chandra Wardhana, dalam kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper