HARI PERS NASIONAL 2013: Manado Dipilih Karena Bunaken, Bubur dan Bibir...

Senin, 11 Februari 2013 | 17:35 WIB
Bagikan

130211_margiono.jpg

MANADO: Bukan Margiono kalau tidak melempar humor segar. Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia itu saat menyambut kedatangan Presiden di Puncak Acara Hari Pers Nasional di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Senin siang (11/2) berpidato dengan penuh humor.

Margiono mengatakan mengapa HPN 2013 dilaksanakan di Manado, alasannya hanya 3B.

Pertama, katanya, Bunaken. Ini tempat surfing yang terkenal karena terumbu karangnya.
B kedua adalah bubur, yang membuat insan pers tidak kesulitan makan.

B ketiga, kata Margiono, adalah Bibir. "Katanya bibir orang Manado bagus-bagus," ucap Margiono yang disela celetukan hadirin.


Lalu dia melanjutkan, "Maksudnya ucapannya baik-baik dan ramah...." Dan meledaklah tawa hadirin.

Dalam kesempatan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Gubernur Sulawesi Utara Sarundajang, Menkoinfo Tifatul Sembiring dan sejumlah pejabat lainnya.

Soal jabatan presiden juga menjadi bahan humor wartawan senior itu. Sudah ada tiga mantan wartawan jadi wakil presiden, yaitu Pak Adam Malik, Hamzah Haz dan Jusuf Kalla. "Tapi belum ada yang bisa jadi presiden," tutup Margiono.

 

Hadirin pun tertawa. Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono senyum-senyum simpul.
 

 

Acara puncak HPN 2013 itu sedianya dilaksanakan 9 Februari lalu, namun diundur menjadi hari ini menyesuaikan jadwal Kepala Negara.

Lebih dari 1.200 undangan memenuhi ruang pertemuan yang terdiri dari para tokoh media, pemilik media, pemimpin media, asosiasi profesi media, dan lembaga yang berkaitan dengan media termasuk Dewan Pers.

Hadir pula antara lain Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Menneg BUMN Dahlan Iskan, Menpora Roy Suryo, Menhut Zulkifli Hassan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan pejabat lainnya.

Pada HPN 2013 ini juga akan diserahkan Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Medali Emas Spirit Jurnalistik, Medali Emas Persaudaraan Pers, Press Card Number One, dan HPN Award.

Presiden dalam kesempatan itu juga dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek antara lain Monumen Moseum Mendur Bersaudara, Peresmian Hotel Grand Lion, Gedung Auditorium Universitas Negeri Manado, Gedung Sekretariat Coral Triangle Initiative, dan penanaman pohon penghijauan. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor : Others
Sumber : Arif Budisusilo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper