HARI PERS NASIONAL: 145 Media Cetak Raih Penghargaan

Yusran Yunus
Sabtu, 9 Februari 2013 | 07:15 WIB
Bagikan

MANADO-Serikat Perusahaan Pers (SPS) menyerahkan 145 penghargaan kepada 145 media cetak di seluruh Indonesia. “Penghargaan diberikan dalam 18 kategori,” kata ketua umum SPS Dahlan Iskan, di Manado, Sabtu (9/2).

Dahlan mengatakan dengan penyerahan penghargaan tersebut, media massa akan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas dalam pemberitaan dan penampilannya.

Dia mengatakan penghargaan tersebut diberikan dengan benar, tanpa ada kongkalikong, karena reputasi para juri sangat bisa diandalkan dan terpercaya hingga dunia internasional.

Menurutnya, karena penjurian yang baik, maka banyak media yang bergabung dan aktif ikut dalam penjurian, bukan hanya yang mainstream saja, tetapi juga majalah internal.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, ada dua SPS cabang yang mendapat kategori terbaik yakni dari Riau dan Jogjakarta.

Untuk kategori surat kabar penghargaan diberikan berdasarkan wilayah atau pulau, dimana di Sulawesi diberikan kepada Tribun Manado, Manado Post, Fajar dan Kendari Pos.

Wilayah Jawa, SPS memberikan penghargaan pada Berita Kota, Tribun Jabar, Inilah Koran, Harian Jogja, Koran O, Suara merdeka, Kedaulatan Rakyat, Surya, Warta Kota, Solo Pos, Tribun Jogja, Pikiran Rakyat.

Untuk Nusa Tenggara, SPS memberikan penghargaan kepada Radar Sumbawa, Timor Express, Deposit, dan Papua Maluku kepada Cendrawasih Pos dan Radar Ambon, kemudian Kalimantan diberikan kepada Tribun pontianak, Kaltim Pos, Tribun Kaltim, Pontianak Pos, Radar Sampit, Banjarmasin Post.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper