Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FACEBOOK adopsi Instagram untuk incar pengguna iPhone

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  23:02 WIB

 

NEW YORK:  Facebook  membocorkan mengenai aplikasi terbarunya yaitu aplikasi kamera untuk iPhone yang sistem kerjanya serupa dengan Instragam, pekan lalu.
 
Meskipun harga saham Facebook yang terus anjlok setelah IPO tidak mengubah statusnya  sebagai salah satu social network terbesar di dunia maka dari itu Facebook mengembangkan aplikasinya seperti yang dilansir AP.
 
Aplikasi kamera ini dapat di-download pada Apple Aplication Store. Care kerja aplikasi ini sama seperti kebanyakan aplikasi kamera yang ada pada smartphone. Untuk mengambil gambar sangatlah mudah. Cukup dengan menekan gambar kamera yang ada di pojok kiri atas layar iPhone anda. 
 
Atur posisi objek yang akan di foto lalu tinggal mengambil gambarnya. Tidak hanya akses mudah yang didapat, penambahan fitur filter yang bisa memotong atau merubah posisi foto membuat aplikasi ini terlihat seru. Kemudian, anda dapat mensharenya di Facebook.
 
Sistem kerja dari aplikasi yang serupa dengan Instragam ini seharga US$1 miliar. Meskipun demikian, akuisisi belum selesai dan karyawan Instragam tidak mengerjakan aplikasi ini. Facebok  berharap akusisi dapat segera terealisasi secepatnya di tahun ini.
 
Facebook tidak memberikan detil kapan aplikasi ini yang bisa juga digunakan di dalam Google Android Operating System. Facebook mengatakan sedang melihat dengan seksama apa yang mampu mereka ciptakan berbasis foto untuk perangkat Android. (sut) 
 
 
 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : AP / Dimas Novita Sari

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top