AKSES INTERNET: Telkomsel bangun 880 desa pinter

JAKARTA: Operator telekomunikasi Telkomsel segera menggelar program Desa Punya Internet (Desa PINTER) di 880 desa pada tahap pertama.
Erly Rusiawati | 07 April 2012 17:03 WIB

JAKARTA: Operator telekomunikasi Telkomsel segera menggelar program Desa Punya Internet (Desa PINTER) di 880 desa pada tahap pertama.

Program ini bertujuan memberikan kemampuan kepada masyarakat pedesaan untuk meningkatkan kualitas hidup."Masyarakat dapat menggunakan Internet untuk mengakses pengetahuan agribisnis, pendidikan, bahkan inovasi terkini seputar teknologi tepat guna,” demikian diungkapkan Telkomsel dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini, Sabtu, 7 April 2012.Di Desa PINTER, Telkomsel menyediakan layanan Internet koneksi nirkabel berbasis WIFI dengan tarif terjangkau. Telkomsel juga menyediakan dua unit komputer dan satu unit printer di setiap desa dengan jaringan Internet berkecepatan tinggi. Tahap pertama bakal digelar di 880 desa yang tersebar di tiga provinsi. Rinciannya, 340 desa di Sumatera Utara, 340 desa di Sumatera Barat, dan 200 desa di Kalimantan Timur. Wilayah tersebut dipilih karena memiliki tingkat penetrasi layanan komunikasi dan informasi yang cukup tinggi.“Selain fokus membangun 100 kota broadband di tahun ini, Telkomsel juga konsisten menghadirkan Internet Paling Indonesia sampai pelosok desa untuk memberdayakan dan menghubungkan masyarakat non-perkotaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka.”Sebelumnya, Telkomsel telah menyelesaikan amanat pemerintah untuk menggelar layanan telekomunikasi dengan layanan dasar (basic service) yaitu suara dan teks di lebih dari 25.000 desa atau biasa disebut program USO Desa Berdering.(api)

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top