Indosat tambah kapasitas link server ke RIM

Bambang Priyo Jatmiko
Jumat, 6 Mei 2011 | 15:30 WIB
Bagikan

JAKARTA: Operator seluler PT Indosat Tbk meningkatkan kapasitas link server Research in Motion selaku prinsipal Blackberry sebesar 2,7 giga bit persecond yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Laszlo Barta, Director & Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk mengatakan diharapkan peningkatan kapasitas itu akan mendukung aktivitas komunikasi pelanggan. Kami berharap peningkatan ini semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam menggunakan BlackBerry,ujar Laszlo hari ini.

Peningkatan kapasitas dari 1 Gbps menjadi 2,7 Gbps saat ini diklaim operator tersebut menjadikan Indosat sebagai operator yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia untuk menjamin keandalan layanan tersebut. Lebih jauh, lanjut dia, Indosat telah menyediakan fasilitas Free WiFi untuk pelanggan BlackBerry yang disebut BlackBerry Wifi (BBWifi) sebagai fitur tambahan pada layanan BlackBerry On Demand bulanan berupa akses Wifi gratis tanpa batas di setiap hotspot Indosat Mega Media (IM2).

Fitur tambahan ini tidak menambah biaya pada tarif layanan BlackBerry On Demand Bulanan. Khusus untuk pelanggan BlackBerry Regular, BBWifi hanya diaktifkan bila ada permintaan dari pelanggan langsung. Dengan Akses wifi unlimited dan tanpa tambahan biaya apapun memudahkan pelanggan untuk melakukan akses semua fitur BlackBerry menjadi lebih cepat.

Indosat juga merupakan satu-satunya operator di dunia yang mengirimkan Komunitas BlackBerry-nya yaitu [isat-bb] pada acara berskala internasional BlackBerry World 2011 yang berlangsung di Orlando, Florida, Amerika Serikat, 3-5 Mei 2011.

Hadirnya komunitas [isat-bb] di Blackberry World ini merupakan bentuk keseriusan Indosat dalam mengembangkan layanan BlackBerry di Indonesia, sekaligus merupakan apresiasi kami kepada komunitas Blackberry [isat-bb] yang telah setia menggunakan layanan BlackBerry Indosat serta memberikan banyak masukan dan saran untuk pengembangan layanan Indosat bagi pelanggan, tegasnya.

BlackBerry World 2011 adalah acara tahunan pertemuan operator-operator dunia, para pengembang aplikasi, pelanggan BlackBerry dan juga RIM yang membahas mengenai seluruh perkembangan terkini BlackBerry. Pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya,acara ini disebut Wireless Enterprise Symposium (WES) yang selalu dihadiri oleh ribuan orang dari ratusan negara di dunia.

Masih dalam rangkaian acara BlackBerry World 2011, Indosat menandatangani perjanjian kerjasama dengan Indosat BlackBerry Community [isat-bb] untuk mendukung program terbaru dari Indosat BlackBerry yaitu Member Get Member yang disaksikan oleh delegasi dari negara lain. Indosat juga mengembangkan portal (website) khusus untuk anggota Indosat BlackBerry Community [isat-bb] yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan interaksi para anggota milis melalui berbagi tips & tricks, pengalaman, penyelesaian kendala layanan dan lain sebagainya.

Indosat pada kesempatan yang sama juga menghadirkan inovasi baru dari layanan BlackBerry Indosat diantaranya Layanan Arena Musik Store dimana pelanggan dapat men-download berbagai musik yang tersedia di layanan ini langsung dari BlackBerry pengguna Indosat hanya dengan Rp1 per lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Mursito
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper