Telkomsel operasikan gerai terbesar

JAKARTA: Operator seluler Telkomsel mengoperasikan GraPARI berkonsep mobile lifestyle terbesar pertama di Indonesia.
Bambang Priyo Jatmiko | 29 Desember 2010 08:01 WIB

JAKARTA: Operator seluler Telkomsel mengoperasikan GraPARI berkonsep mobile lifestyle terbesar pertama di Indonesia.

Daniel Azhari, General Manager Sales & Customer Service Telkomsel, mengatakan animo kunjungan pelanggan ke GraPARI berkonsep mobile lifestyle cukup besar karena dalam 3 bulan sudah mencapai sekitar 5.000 orang atau 200 orang per hari.

Jumlah ini terus bertambah dan pada saatnya diperkirakan mendekati kunjungan ke GraPARI yang sudah lama ada [yang sudah mencapai 10.000 pengunjung], ujarnya dis ela-sela peresmian GraPARI Gandaria di mal Gandaria City hari ini.

GraPARI terbesar itu menempati area 1.000 meter persegi yang dilengkapi dengan showcase dan penjualan produk seluler, seperti modem Flash, BlackBerry, iPhone, T-cash, dan lainnya dengan waktu pelayanan lebih lama, yaitu pukul 10.00-21.00 WIB untuk hari kerja dan pukul 10.00-22.00 pada akhir pekan.

Daniel menegaskan pihaknya akan fokus pada pelayanan pelanggan, tetapi secara target, dari total pengunjung diperkirakan ada 10% yang bertransaksi atau membeli.

Menurut dia, penambahan GraPARI baru Telkomsel pada 2011 akan diarahkan untuk masuk ke lokasi-lokasi yang lebih strategis di antaranya Surabaya dan kota-kota besar lainnya ,termasuk mal-mal besar.

Saat ini, Telkomsel mengoperasikan 326 gerai yang 90 di antaranya adalah GraPARI dan selebiihnya berupa gerai biasa atau GraPARI kiosk.

Di Jabodetabek, GraPARI melayani pelanggan yang mencakup lebih dari 40% total pelanggan operator yang mengklaim melayani 94 juta pelanggan saat ini.

Daniel menegaskan keberadaan titik pelayanan semakin memberikan banyak kesempatan operator untuk melayani pelanggan dengan komposisi yang sama dan pelayanan yang penuh.

Artinya, meskipun menggelar penjualan, ada pelayanan yang mendukung kedekatan dengan konsumen dan kesempurnaan pelayanan.(jha)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top