Shopee Relokasi Satu Departemen ke Solo dan Yogyakarta, Ini Alasannya

Ni Luh Anggela
Jumat, 2 Agustus 2024 | 12:42 WIB
Logo shopee di salah satu perkantoran/Reuters
Logo shopee di salah satu perkantoran/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shopee International Indonesia merelokasi satu departemennya ke Solo dan Yogyakarta. Pemindahan pusat kegiatan operasional departemen tersebut sudah dipersiapkan dalam 1 tahun terakhir.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menyampaikan, relokasi ini dilakukan usai melihat kesiapan, mulai dari fasilitas, hingga perkembangan talenta dan kesiapan sumber daya manusia di kota-kota tersebut.

Dia menyebut, sebagian anggota tim telah bersedia direlokasi, usai perusahaan menawarkan pilihan relokasi bagi anggota tim yang memenuhi syarat dan ketentuan.

“Kami telah menawarkan pilihan relokasi bagi anggota tim yang memenuhi syarat dan ketentuan relokasi yang berlaku, sebagian anggota tim juga telah bersedia untuk direlokasi,” kata Radynal dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (2/8/2024).

Sementara itu, perusahaan memastikan bahwa anggota tim yang tidak melanjutkan relokasi akan mendapat dukungan sesuai hak dan peraturan yang berlaku, serta fasilitas pendukung seperti asuransi hingga 3 bulan kedepan.

Radynal menuturkan, pihaknya secara aktif mengembangkan talenta-talenta digital hingga ke beberapa wilayah di Indonesia. Menurutnya, adanya kantor operasional yang tersebar di sejumlah wilayah dapat menghadirkan peluang lapangan kerja baru di wilayah tersebut.

Selain itu, kehadiran Shopee di daerah-daerah lain diharapkan dapat menciptakan ekosistem pengembangan talenta digital.

“Shopee berharap dapat ikut menciptakan ekosistem pengembangan talenta digital, sekaligus menghadirkan peluang lapangan pekerjaan di wilayah tersebut,” ujarnya.

Platform e-commerce asal Singapura itu memang diketahui memiliki sejumlah kantor operasional yang tersebar di Indonesia. Untuk diketahui, Shopee memiliki dua kantor di Solo, di mana pada Oktober 2021 pihaknya resmi membuka kantor barunya di Solo Paragon Mall. Lalu pada Februari 2024, Shopee meresmikan kantornya di Solo Technopark.

Selain di Solo, Shopee juga memiliki satu kantor di Yogyakarta, tepatnya di Sahid J-Walk Lantai 1, Sleman, Depok, Yogyakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper