Simak, 6 Tips Menghasilkan Uang Dari Facebook

Redaksi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:30 WIB
Logo Facebook di komputer laptop yang ditata di Hastings-on-Hudson, New York, AS/ Bloomberg
Logo Facebook di komputer laptop yang ditata di Hastings-on-Hudson, New York, AS/ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial menyediakan banyak peluang untuk menghasilkan keuntungan bagi para pengguna. Setiap orang mampu menghasilkan uang hanya dengan memposting suatu hal di berbagai media sosial, salah satunya Facebook.

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang sudah ada sejak tahun 2004. Media sosial tersebut masuk ke dalam jajaran platform terlama dan masih eksis bersaing hingga saat ini.

Munculnya tren berniaga di berbagai media sosial, membuat banyak perubahan dan kemajuan yang sangat signifikan bagi masyarakat. Kini, sebagian orang memilih Facebook untuk mencari dan meraih keuntungan dengan afiliasi maupun berniaga produk serta barang. Lantas langkah apa yang harus dilakukan untuk menghasilkan uang?

Dilansir dari Forbes, simak 7 cara menghasilkan uang dari Facebook: 

1. Buat grup dalam Facebook

Membuat grup di Facebook merupakan salah satu hal yang membawa banyak keuntungan bagi para pengguna. Anda dapat membangun banyak kemistri dan interaksi langsung terhadap pengguna lainnya. Dalam grup tersebut, Anda dapat memasarkan produk maupun menjadi salah satu bagian dalam marketing sebuah brand. 

Jika Anda aktif dalam grup tersebut, silahkan aktifkan fitur afiliasi maupun link ke dalam situs belanja, terkait penjualan produk yang dipasarkan. Ketika hal tersebut berhasil dilakukan, maka para pengguna dapat membeli secara langsung produk yang dijual dalam situs tersebut.

2. Menjadi social media specialist bagi perusahaan

Menjadi seorang social media specialist, merupakan tanggung jawab besar dan profesi yang mampu menghasilkan banyak uang. Dalam hal ini Anda dituntut untuk paham membaca analisis data dan melihat insight terhadap akun penjualan dari suatu perusahaan. Namun, jika Anda mampu mengerjakan hal tersebut dengan hasil memuaskan, maka pendapatan yang dihasilkan akan jauh lebih besar.

3. Kelola konten menjadi uang

Mengelola konten menjadi uang merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan dengan konsep adsense yang didaftarkan dalam akun tersebut. Jika akun Anda telah terverifikasi dengan jumlah pengikut yang banyak, maka peluang untuk mendapatkan uang lebih besar.

4. Menjual produk atau barang 

Menjual produk atau barang merupakan kegiatan yang dapat dilakukan oleh seluruh pengguna media sosial. Jika Anda berani dan mau mengalihkan akun untuk berjualan, maka segera lakukan proses penjualan dengan berbagai jenis produk seperti makanan, minuman, maupun barang serba guna. Aktifkan fitur live dan buat akun dengan nama toko, supaya para pembeli tertarik dan yakin untuk membeli produk tersebut.

5. Kolaborasi bersama brand

Kolaborasi bersama brand merupakan salah satu keuntungan yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Namun, untuk berkolaborasi bersama brand tentunya video maupun postingan foto yang dipublikasikan, memiliki nilai tarik yang sangat baik untuk meningkatkan angka penjualan.

Dalam hal ini, Anda harus mampu bersikap profesional dan berani membuat konten menarik untuk mengusung nama brand tersebut.

6. Membuat video dengan iklan

Membuat video dengan menyisipkan iklan di dalamnya, merupakan salah satu bentuk kerja sama maupun konten promosi berbayar yang mampu menghasilkan uang. Anda harus membuat video semenarik mungkin, lalu menyisipkan iklan produk di tengah video supaya pengguna lainnya mengetahui jenis produk ataupun barang yang sedang dipromosikan. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper