Telkomsel Tambah BTS 4G dan 5G, Antisipasi Lonjakan Trafik World Water Forum 2024

Dwi Rachmawati
Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:39 WIB
Telkomsel menyiapkan BTS 4G dan 5G untuk mendukung World Water Forum 2024
Telkomsel menyiapkan BTS 4G dan 5G untuk mendukung World Water Forum 2024
Bagikan

Bisnis.com, Bali - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyiapkan jaringan 4G dan 5G untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi selama gelaran World Water Forum ke-10 di Bali.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, Telkomsel telah mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi rangkaian kegiatan WWF ke-10 du Bali seperti Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta 32 titik vital lainnya termasuk Bandara serta tempat wisata.

Selain itu, Indra mengklaim optimalisasi jaringan Telkomsel di Kawasan Nusa Dua, Ubud, GWK, dan sekitarnya juga telah dilakukan dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting.

Bahkan, Telkomsel juga menambah 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian World Water Forum.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024," ujar Indra dalam keterangannya, dikutip Sabut (18/5/2024).

Menurut Indra, Telkomsel juga bakal menyiapkan pusat layanan pelanggan untuk menunjang pengalaman digital para delegasi WWF di sejumlah titik lokasi kegiatan.

Nantinya, pusat layanan pelanggan itu dapat melayani kebutuhan para delegasi internasional maupun domestik, seperti registrasi kartu, pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa Telkomsel juga akan meyediakan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) Prabayar Tourist untuk para delegasi World Water Forum 2024. Adapun layanan eSIM itu bakal memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis dalam mengakses seluruh jaringan Telkomsel tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

“Kami berharap dukungan Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif global dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” ucap Indra.

Penulis : Dwi Rachmawati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper