Jawab Kebutuhan Air Berkualitas Masyarakat, Panasonic Luncurkan Water Solution

Redaksi
Selasa, 12 Maret 2024 | 11:02 WIB
Jawab Kebutuhan Air Berkualitas Masyarakat, Panasonic Luncurkan Water Solution
Jawab Kebutuhan Air Berkualitas Masyarakat, Panasonic Luncurkan Water Solution
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terhadap air yang berkualitas.

Seperti diketahui, krisis air bersih merupakan tantangan global yang melibatkan kebutuhan mendesak untuk menyediakan akses air berkualitas bagi masyarakat khususnya di Indonesia.

Lebih dari 70% penduduk Indonesia masih mengandalkan air sumur untuk mendukung kegiatan rumah tangga sehari-hari. Namun, air sumur di Indonesia sering kali tercemar oleh zat besi, dan menyebabkan menurunnya kualitas air serta memberikan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat.

Untuk itu, PGI memperkenalkan ‘Water Solutions Business’ untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan memperkenalkan produk Panasonic Water Purification System tipe FP-15AM1.

Produk ini dikhususkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga dengan memperluas jangkauan pompa yang dapat digunakan dengan desain minimalis, sehingga konsumen tidak perlu menggunakan ruangan besar untuk instalasinya.

Adapun produk ini melanjutkan langkah PGI yang telah lebih dulu meluncurkan Water Purification System pada bulan April 2020. Water Purification System milik Panasonic adalah produk yang dikhususkan untuk menghilangkan zat besi, bakteri yang terkandung dalam air sumur, dan hemat energi dalam menghadirkan ketersediaan air bersih.

Selain itu, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di Indonesia, Panasonic meluncurkan 3 produk. Pertama, softener yang ditujukan untuk mengubah air yang mengandung tingkat mineral tinggi, menjadi air berkualitas dan layak pakai.

Softener juga dapat memberikan berbagai manfaat untuk memaksimalkan hasil cucian, melembapkan kulit & menghaluskan rambut, serta mengurangi noda dari peralatan dapur dan makan. Dengan memanfaatkan Water Purification System, masa pakai softener menjadi lebih panjang.

Kedua, pre-treatment filter yang berfungsi memperluas jangkauan konsentrasi besi dan kekeruhan air yang sedang dalam proses penjernihan.

Ketiga layanan pembersihan pipa. Kekeruhan air dapat disebabkan oleh besi dan kontaminan mineral yang mengendap di pipa saat terjadi proses pemurnian air. Oleh karena itu, Panasonic akan memulai pelayanan dengan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan pipa sebelum pemasangan Water Purification System.

Keisuke Nakagawa, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic berkomitmen untuk berinovasi dalam hal teknologi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Water Solutions Business yang mencakup Water Purification System.

Inovasi ini merupakan implementasi dari tagline Panasonic Live You Best, untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan seluruh aspek kehidupan dengan menyediakan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

“Hal tersebut sejalan dengan visi kami untuk memasuki era baru dengan memulai bisnis ke arah ‘Water Solutions' mulai Fiscal Baru 2024. Dengan tujuan 'Menghidupkan Air Bersih' sebagai tagline baru dari bisnis Water Solutions Business, PGI terus berupaya membawa teknologi terdepan, memberikan solusi yang tangguh, dan andal bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan air bersih yang baik bagi kesehatan," ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (12/3/2024). (Chatarina Ivanka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper