Hari Raya Nyepi, Indosat Hentikan Sementara Layanan Data Seluler di Bali

Harian Noris Saputra
Sabtu, 9 Maret 2024 | 04:47 WIB
Pura Melanting di Buleleng, Bali bagian utara. / dok. Kemenparekraf
Pura Melanting di Buleleng, Bali bagian utara. / dok. Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR — Indosat Ooredoo Hutchison melakukan penghentian sementara layanan data seluler di Pulau Bali untuk mendukung kelancaran hari raya Nyepi 2024.

Langkah ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali B.24.000/1734/IKP/D.KOMINFOS Diskominfos tanggal 16 Februari 2024 mengenai Pemberhentian Data Seluler dan Tidak Mendistribusikan Siaran Televisi pada Hari Suci Nyepi Tahun Baru Çaka 1946.

Berdasarkan surat edaran tersebut, Indosat akan menghentikan layanan data seluler selama 24 jam penuh, mulai Senin (11/3/2024) pukul 06.00 WITA hingga Selasa (12/3/2024) pukul 06.00 WITA.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan selama layanan data seluler akan mati. Sebagai pengecualian, layanan yang menjangkau objek vital tetap berjalan.

"Untuk mendukung kesucian ibadah Nyepi, kami akan menghentikan layanan data seluler secara sementara. Layanan telekomunikasi yang menjangkau objek vital dan fasilitas penting seperti rumah sakit, kantor kepolisian, bandara, dan pemadam kebakaran akan tetap beroperasi demi kepentingan umum," jelas Steve, Jumat (8/3/2024).

Sebelumnya, Indosat juga telah memberikan dukungan untuk kelancaran perayaan Hari Raya Kuningan di Bali. Indosat telah melakukan optimalisasi jaringan di beberapa titik penting (Point of Interest/POI), terutama di rumah ibadah atau pura seperti Tanah Lot, Pura Lempuyang Luhur, Pura Ulun Danu Beratan, dan Pura Uluwatu.

Optimalisasi jaringan tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Seluruh upaya yang kami lakukan ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk turut serta mendukung kegiatan perayaan hari besar keagamaan dan menghormati nilai-nilai budaya yang luhur serta kepercayaan masyarakat di mana kami beroperasi," ujar Steve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper