Telkomsel Perkenalkan TED dan Digihub pada Solution Day 2024

Crysania Suhartanto
Kamis, 22 Februari 2024 | 21:00 WIB
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho dalam pembukaan acara Solution Day 2024 yang merupakan ajang tahunan untuk memperkenalkan ragam solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise dan Telkom.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho dalam pembukaan acara Solution Day 2024 yang merupakan ajang tahunan untuk memperkenalkan ragam solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise dan Telkom.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperkenalkan TED dan Digihub sebagai solusi terbaru di ajang Solutions Day 2024.  

Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group dengan memanfaatkan teknologi Generative AI guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

Sementara itu Digihub, sebuah platfrom yang menyediakan akses pada API (Application Programming Interface) telekomunikasi yang sudah ditawarkan Telkomsel seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification).

Solusi Digihub ini dapat memfasilitasi pelaku bisnis, korporasi maupun pengembang dalam mengintegrasikan berbagai layanan dan fungsi bisnisnya melalui API Telkomsel, sehingga dapat membuka berbagai peluang pengembangan dan pertumbuhan solusi inovasi layanan digital. 

Nantinya, perusahaan dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memverifikasi data-data pelanggan masing-masing sesuai dengan data yang dimiliki Telkomsel. 

Verifikasi yang dilakukan Telkomsel hanya berupa jawaban iya dan tidak. Adapun pengambilan data ini sudah sesuai dengan izin konsumen Telkomsel melalui website ataupun aplikasi MyTelkomsel. 

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengatakan Telkomsel Enterprise sebagai salah satu  product factory bisnis Telkom Group berkomitmen menghadirkan ragam solusi inovatif, baik horizontal maupun vertical yang dikembangkan berdasarkan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis. 

Telkomsel berusaha menciptakan nilai tambah yang berdampak positif bagi para pelanggan Telkom Group di segmen korporasi.

“Telkomsel harus menjadi penyedia jasa telekomunikasi yang menjadi pemimpin, bisa membuat bangsa ini memiliki kehidupan yang lebih baik, serta menjadi andalan untuk setiap individu," kata Nugroho, Kamis (22/2/2024). 

Gelaran Solution Day 2024 menghadirkan rangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan solusi digital terkini melalui kegiatan Industry Insight, Solution Updates, Booth Solution Experience, B2B Product Launches, dan Networking. 

Terdapat lebih dari 40 showcase solusi digital unggulan yang dihadirkan bagi segmen korporasi pada Solution Day 2024, di mana solusi-solusi tersebut terbagi ke dalam 12 kategori vertikal dan horizontal. 

Lima showcase vertikal bisnis yang dijadikan fokus pada gelaran Solution Day 2024 antara lain Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistic, dan Agrikultur.

Untuk tujuh showcase kategori horizontal bisnis, Telkomsel dan Telkom menghadirkan beberapa solusi digital yakni Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation dan Data Center, Cloud and Security Solution.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan saat ini merupakan momen krusial bagi industri untuk mengikuti arus dan menjadi pemenang di pasar. 

Menurutnya hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi dari sektor informasi dan komunikasi (ICT) sudah mencapai 7,6% pada 2023. 

“Ini saatnya kita bagaimana untuk terus mengoptimalkan transformasi digital dalam perekonomian,” ujar Amalia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper