XL Axiata (EXCL) Pastikan Kesiapan Jaringan Jelang Pemilu 2024

Annisa Kurniasari Saumi
Sabtu, 3 Februari 2024 | 18:35 WIB
Cara cek pulsa XL
Cara cek pulsa XL
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. (EXCL) memastikan kesiapan jaringan saat hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi. 

Group Head of Corporate Communication XL Axiata Reza Mirza mengatakan EXCL selalu memastikan kesiapan jaringan setiap saat, setiap hari sepanjang tahun dalam melayani kenyamanan aktivitas komunikasi masyarakat dalam menggunakan layanan data dan selular termasuk dalam menghadapi berbagai momen ataupun momen khusus termasuk pemilu. 

"Yang jelas, setiap saat, setiap hari XL Axiata juga selalu melakukan monitoring untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima dan kenyamanan pelanggan tetap terjaga," kata Reza kepada Bisnis, dikutip Sabtu (3/2/2024).

Dia melanjutkan, momen rangkaian pemilu ini diharapkan dapat mendorong aktivitas komunikasi masyarakat, khususnya dalam penggunaan data. EXCL berharap trafik layanan diharapkan juga meningkat pada saat pemilu. 

Sebelumnya, Analis NH Korindo Sekuritas Leonardo Lijuwardi menilai emiten telekomunikasi akan menikmati lonjakan trafik saat Pemilu 2024. 

"Menurut saya, pemilu cukup mampu mengerek penggunaan data bagi operator telekomunikasi dan mendatangkan lonjakan trafik.," ujar Leonardo.

Selain Leonardo, Analis Samuel Sekuritas Jonathan Guyadi dan Brandon Boedhiman meyakini average revenue per user (ARPU) para operator telekomunikasi akan terus meningkat. 

Samuel Sekuritas juga melihat terdapat katalis positif bagi emiten telekomunikasi untuk jangka pendek yang datang dari Pemilu di kuartal I/2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper